Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eks Ketum Nasdem: Langkah Jokowi Tunjuk Jaksa Agung ST Burhanuddin Sudah Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 10 November 2019, 14:13 WIB
Eks Ketum Nasdem: Langkah Jokowi Tunjuk Jaksa Agung ST Burhanuddin Sudah Tepat
ST Burhanuddin/Net
rmol news logo Manuver Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh yang menggelar pertemuan dengan Presiden PKS, Sohibul Iman dipandang publik sebagai bentuk kekecewaan terhadap Presiden Joko Widodo yang tidak memberikan kursi Jaksa Agung.

Sebab, Presiden Jokowi akhirnya menunjuk ST Burhanuddin sebagai Jaksa Agung menggantikan HM Prasetyo yang merupakan kader Partai Nasdem.

"Jangan salahkan publik yang berspekulasi bahwa manuver Nasdem berkaitan dengan kebijakan presiden memilih Jaksa Agung menggunakan hak prerogatifnya," ujar pendiri Partai Nasdem, Rio Capella di Bilangan Cikini, Jakarta, Minggu (10/11).

Rio yang juga pernah menjabat sebagai ketua umum Nasdem justru sepakat dengan keputusan Presiden Jokowi yang menunjuk ST Burhanuddin yang memiliki latar belakang sebagai jaksa karir, bukan sebagai seorang politisi.
 
"Menurut saya presiden sudah tepat menunjuk Jaksa Agung sekarang karena bukan kader partai politik dan Jaksa Agung saat ini merupakan jaksa karier, sehingga tahu persis mengelola institusi kejaksaan secara benar," jelasnya.

Rio lebih heran lagi ketika Kongres II Partai Nasdem tidak dihadiri Presiden Jokowi sebagaimana kongres sebelumnya.

"Janggal rasanya jika pembukaan Kongres Partai Nasdem pada 8 November 2019 tidak dihadiri Presiden Joko Widodo," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA