Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Gelora Bakal Hentikan Polarisasi Partai Agamis Dan Nasionalis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 November 2019, 00:53 WIB
Partai Gelora Bakal Hentikan Polarisasi Partai Agamis Dan Nasionalis
Ketum Partai Gelora Anis Matta/RMOL
rmol news logo Partai Gelombang Rakyat Indonesia mengusung asas agamis nasionalis. Hal ini diungkapkan Ketua Umumnya Anis Matta. Menurutnya, Partai Gelora terbuka untuk seluruh suku, ras dan agama di Indonesia.

Anis menambahkan bahwa partai yang dibentuknya untuk menghentikan polarisasi partai nasionalis dan partai agamis yang ada di Indonesia.

"Kita ingin menghentikan seluruh perdebatan tentang polarisasi antara Islam dan nasionalis. Jadi kalau menanyakan apakah ini partai Islam atau nasionalis? Ini adalah dua-duanya. Ini adalah partai Islam dan nasionalis, asasnya adalah Pancasila," kata Anis usai menghadiri acara syukuran Partai Gelora Indonesia di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Anis menambahkan, partai Gelora terbuka bagi siapa pun baik dari segi etnis maupun yang ingin bergabung dengan partainya. Anis berharap partai barunya itu dapat menjadi wadah bertemunya semua komponen bangsa.

"Saya ingin partai gelora ini menjadi titik temu seluruh komponen bangsa, dari aliran yang berbeda-beda. Jadi ini adalah seperti sungai, kami ingin membuat bangsa ini seluruhnya dengan semua komponennya mengalir di situ,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA