Nasdem Undang Anies, Kang Emil Dan Khofifah Karena Ketiganya Tak Punya Partai

Senin, 11 November 2019, 02:14 WIB
Laporan: Ichsan Yuniarto

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kongres Nasdem/RMOL

Partai Nasdem hanya mengundang segelintir kepala daerah di acara Kongres ke II. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan, ketiga gubernur itu diundang Nasdem karena berprestasi namun tidak memiliki partai.

"Kepala daerah yang memilik prestasi dan kinerja, tapi mereka yang tidak memiliki afiliasi dengan partai politik tertentu. Jadi diproyeksikan untuk maju ke Pilpres 2024," ujar Adi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (10/11).

Adi menambahkan, Nasdem tak mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau Walikota Surabaya Risma, karena keduanya merupakan orang PDI Perjuangan.

"Misalnya Risma kenapa tak diundang karena PDIP, Ganjar juga keliatan PDIP. Ketika berbicara Anies, Ridwan Kamil, Khofifah, orang tidak melihat parpol manapun," paparnya.

Lebih lanjut Adi mengatakan, ketiga kepala daerah ini nantinya akan diberikan panggung oleh Nasdem. Sehingga, Nasdem bisa melihat apakah salah satu dari ketiganya cocok maju di Pilpres 2024.

"Kepala daerah ini diberikan panggung untuk bertutur tentang sukses story mereka jadi kepala daerah. Sekaligus panggung uji materi apakah mereka memang makin disukai publik atau tidak," tutupnya.
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

Terlibat Penyelundupan Harley Davidson, Direktur Utama Garuda Dicopot Paksa

Kamis, 05 Desember 2019
Video

BMKG, Hujan di Jawa Tengah Belum Merata

Jumat, 06 Desember 2019
Video

Ari Askhara Lebay, Tampil ala Bung Karno Berdiri di Mobil Klasik

Jumat, 06 Desember 2019