Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Surya Paloh Belum Tentu Undang, Megawati Belum Pasti Datang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 11 November 2019, 13:55 WIB
Pengamat: Surya Paloh Belum Tentu Undang, Megawati Belum Pasti Datang
Megawati tidak salami Surya Paloh/Net
rmol news logo Hubungan dua ketua umum di internal koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam keadaan tidak baik.

Dengan demikian, Megawati diprediksi tidak akan menghadiri penutupan Kongres II Partai Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin malam (11/11).

"Saya memprediksi Megawati enggak bakal hadir. Namun, kalau Bu Mega negarawan dan memang ada undangan, beliau akan hadir," kata analis politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago kepada redaksi seaat lalu.

Seperti diketahui, belakangan hubungan antara Megawati dengan Surya Paloh kian memanas. Politik saling sindir dan politik penuh kecurigaan membayangi dua politisi senior tersebut.

Apalagi, sindiran Surya Paloh pada pembukaan kongres sangat jelas ditujukan ke PDIP dan Megawati. Dia mengungkapkan, ada partai yang mengaku Pancasilais dan suka gotong-royong, tetapi sinis dan kerap mencurigai partai lain.

"Ini makin membuat perang urat saraf, dan makin meninggi cuaca politik," terang Pangi.

Paska sindiran Surya Paloh tersebut, Megawati sebelumnya tidak menyapa Surya Paloh saat Kongres PDIP. Megawati juga tidak menyalami dan melengos Surya Paloh saat mereka menghadiri pelantikan anggota DPR RI.

Melihat fakta hubungan keduanya yang tidak harmonis, Pangi curiga Surya Paloh belum tentu undang Megawati, dan kalaupun diundang Megawati belum pasti datang.

"Pak Surya Paloh belum tentu juga mengundang Megawati, kalau diundang belum tentu juga Megawati hadir. Karena boleh jadi masalahnya sudah sangat komplek, tidak sesederhana yang kita lihat," tutupnya.
Puncak acara Kongres II Nasdem nanti malam, Presiden Joko Widodo diagendakan akan hadir. Selain Jokowi, ketua lembaga tinggi negara dan pimpinan parpol juga diundang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA