Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Heran Rapat Di Komisi I Tidak Seperti Era Ryamizard Dan Purnomo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 November 2019, 14:16 WIB
Prabowo Heran Rapat Di Komisi I Tidak Seperti Era Ryamizard Dan Purnomo
Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sempat kaget saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mantan Danjen Kopassus itu kaget lantaran rapat digelar secara terbuka. Padahal, kata dia, rapat dengan menteri pertahanan lazimnya digelar secara tertutup.

Hal itu sebagaimana yang selama ini dilakukan Komisi I DPR dengan menteri pertahanan sebelumnya, Ryamizard Ryacudu dan Purnomo Yusgiantoro.

“Saya sebetulnya mengira bahwa seluruhnya ini adalah tertutup sebagaimana menhan-menhan yang dulu,” ujar Prabowo.

Pernyataan ketua umum Gerindra itu muncul saat dirinya diminta untuk membuka masalah anggaran di Kemhan. Dia sempat diminta oleh dua politisi PDIP Effendi Simbolon dan Adian Napitupulu untuk mengungkap secara dalam rapat terbuka.

Prabowo mendapat dukungan dari politisi PPP Syaifullah Tamliha. Menurutnya, rapat dengan Prabowo menjadi rapat kerja terbuka pertama Komisi I DPR dengan menteri pertahanan.

“Ini baru pertama kali terbuka seperti ini waktu zaman Pak Ryamizard dan Pak Purnomo digelar tertutup sejak awal,” kata Tamliha.

Prabowo akhirnya meladeni anggota Komisi I DPR rapat terbuka. Tapi saat akan membahas mengenai anggaran, Prabowo meminta digelar tertutup dari khalayak umum. Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid yang memimpin rapat mengabulkan permintaan tersebut.

Dalam raker ini, Prabowo hadir dengan didampingi Wakil Menteri Pertahana Sakti Wahyu Trenggono dan sejumlah staf di Kemhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA