Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KONGRES NASDEM

Rio Capella Komentari Terpilihnya Kembali Surya Paloh, Dari "Selamat" Hingga "Gestur"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 11 November 2019, 18:17 WIB
Rio Capella Komentari Terpilihnya Kembali Surya Paloh, Dari "Selamat" Hingga "Gestur"
Patrice Rio Capella/Net
rmol news logo Surya Paloh kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Nasdem periode 2019-2024 pada Kongres II Nasdem. Surya terpilih secara aklamasi setelah 34 DPW mengusulkannya jadi calon tunggal ketum.

Atas terpilihnya Surya, mantan Ketum Nasdem Patrice Rio Capella mengucapkan selamat. Di Nasdem, Rio juga pernah menjabat Sekjen mendampingi Surya. Dia juga tercatat sebagai salah satu pendiri partai.

"Saya mengucapkan selamat terpilih lagi buat Bang Surya, semoga makin bersinar dan sukses," kata Rio saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/11).

Bagaimana Nasdem ke depan pasca Surya terpilih lagi, menurut Rio itu tergantung pada strategi dan konsistensi partai itu sendiri.

"Apakah tetap disukai apa tidak. Kita lihat saja nanti. Saya ingin menyampaikan, mengelola partai itu bukan hanya mengelola orang, tapi juga perasaan orang," ucap Rio, yang sempat terjerat kasus korupsi.

Rio pun menyayangkan manuver-manuver Nasdem belakangan ini yang menunjukkan inkonsisten. Dia menyinggung manuver Surya saat bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman, dan mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pembukaan Kongres II Nasdem.

Jelas dia, manuver itu menggambarkan kemarahan Surya dan Nasdem terkait penyusunan Kabinet Indonesia Kerja yang menjadi hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

"Omongan bisa dipelintir, tapi gestur dan sikap tidak bisa berbohong. Nasdem tidak sepenuh hati lagi di koalisi," demikian Rio Capella. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA