Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersyukur Ekonomi Tumbuh Di Atas 5 Persen, Jokowi: Jangan Kufur Nikmat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 12 November 2019, 00:57 WIB
Bersyukur Ekonomi Tumbuh Di Atas 5 Persen, Jokowi: Jangan Kufur Nikmat
Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengucapkan syukur lantaran pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di atas 5 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Patut kita syukuri Alhamdulillah masih berada di posisi pertumbuhan ekonomi di atas 5%. Jangan kufur nikmat," kata Jokowi saat menghadiri Harlah ke-8 Partai Nasdem, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Dia menyebut ada beberapa negara yang angka pertumbuhan ekonominya pernah menyentuh angka 7 hingga 9 persen tetapi ketika mendapat tekanan eksternal hampir turun drastis menjadi 0 persen.  

"Harus kita syukuri, kita diberi pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen. Yang lain sudah banyak minus, masuk 0 persen, banyak. Kita ini masih bertahan," tegasnya.

Jokowi juga menyinggung tentang kebijakan ekspor impor. Bahkan dia berkelakar akan 'menggigit' pihak yang coba-coba menghalanginya terkait urusan ekspor dan impor dan selama lima tahun ke depan.

"Saya tidak mau impar impor terus. Saya sampaikan di mana-mana, dalam rapat internal juga, jangan ada yang coba jebak, menghalangi saya dalam menyelesaikan masalah yang saya sampaikan tadi. Pasti akan saya gigit dengan cara saya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA