Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Binjai Luncurkan Tahapan Pilkada 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Selasa, 12 November 2019, 03:09 WIB
KPU Binjai Luncurkan Tahapan Pilkada 2020
KPU Binjai/RMOL
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai meluncurkan tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Binjai 2020.

Dilansir dari Kantor Berita RMOLSumut, peluncuran tahapan pelaksanaan Pilkada Binjai 2020 ditandai dengan pencoblosan kertas suara yang dilakukan oleh Walikota Binjai Muhammad Idaham dan Ketua KPU Sumut Hardensi Adnin serta seluruh pimpinan Forkopimda Binjai.

“Untuk suksesnya pemilihan kepala daerah tentu saja penyelenggaranya harus menjaga integritasnya. Penyelenggaraan Pemilu harus bersifat adil kepada para peserta dan terbuka kepada seluruh masyarakat. Itu yang menjadi kunci utama kesuksesan tahun 2020,” jelas Ketua KPU Sumut, Hardensi Adnin di di Pendopo Umar Baki Binjai, Senin (11/11).

Hardensi menambahkan, Sumatera Utara merupakan daerah yang paling banyak melaksanakan pilkada di seluruh Indonesia, yakni 23 kabupaten/kota yang mana diharapkan tahapan pemilihan kepala daerah di 23 kabupaten kota se-Sumatera Utara bisa berjalan lancar dan adil.

Sementara itu, Muhammad Idaham mengatakan, pemerintah Kota Binjai akan selalu membantu baik dukungan data maupun dana demi menyukseskan Pilkada 2020.

“Saya berharap kepada KPU dapat memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait proses hak dan kewajiban memilih. Serta memberitahukan latar belakang, visi dan misi walikota yang akan di pilih,” paparnya.

Idaham juga meminta agar KPU Binjai terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Dan untuk KPU,  saya ucapkan terimakasih atas penyelengaraan kegiatan ini. Mudah-mudahan semua agenda kita pada pilkada walikota dan wakil walikota Binjai tahun 2020 nanti dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA