Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok Ditawari Jadi Bos BUMN, Pengamat: Jangan Sampai Jadi Panggung Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 13 November 2019, 15:06 WIB
Ahok Ditawari Jadi Bos BUMN, Pengamat: Jangan Sampai Jadi Panggung Politik
Basuki Tjahaja Purnama/Net
rmol news logo Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku ditawari Menteri BUMN  Erick Thohir menjadi salah satu pimpinan perusahaan BUMN.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Hariyadi mengatakan, penunjukan Ahok sesungguhnya bukanlah sesuatu yang mengagetkan, mengingat Ahok merupakan loyalis Jokowi di Pilpres sejak 2014 hingga 2019. 

"Posisi di BUMN mungkin dianggap  tepat mengingat Ahok juga punya pengalaman bisnis dan juga tidak terlalu menarik perhatian publik," katanya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (13/11).

Ade menyebutkan, Jokowi perlu mempertimbangkan dampak politik apabila Ahok dipilih jadi bos BUMN. Jokowi, kata Ade tentu memiliki kepentingan menciptakan stabilitas politik.

Menurut Ade, sepanjang jabatan yang diemban Ahok tidak akan dijadikan ajang politik, kontroversi penunjukkan mantan Gubernur DKI itu bisa diminimalisir.

"Selain itu, sepanjang jabatannya di BUMN tidak dijadikan panggung politik tentu potensi kontroversi bisa dihindari," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun Kantor Berita Politik RMOL, Ahok memiliki rekam jejak yang tidak mulus. Politisi PDIP itu sempat tersandung kasus pembelian bus rusak dari China dan pembelian mark-up RS Sumber Waras.

Selain itu kasus yang paling menyedot perhatian adalah saat Ahok tersandung masalah kasus penistaan agama yang membuat namanya sempat redup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA