Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ma'ruf Amin: Indonesia Jangan Hanya Jadi Tukang Sertifikat Halal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 13 November 2019, 17:11 WIB
Ma'ruf Amin: Indonesia Jangan Hanya Jadi Tukang Sertifikat Halal
Wapres RI, Ma'ruf Amin/RMOL
rmol news logo Untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah, Indonesia harus fokus dalam empat hal, salah satunya adalah pengembangan produk halal. Terkait hal ini, Indonesia harus bisa jadi produsen produk halal, bukan hanya sekadar konsumen.

Demikian yang disampaikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin ketika menghadiri Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-6 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (13/11).

"Kita jangan hanya jadi tukang sertifikat halal, menstempel kehalalan produk, menjadi konsumen halal. Tapi Indonesia (harus) jadi produsen produk halal yang kita ekspor ke berbagai negara," ujarnya.

Selain mengembangkan produk halal, tiga hal lain yang harus diperhitungkan untuk meningkatkan ekonomi dan keuangan syariah, di antaranya dengan pengembangan dan perluasan keuangan syariah, pengembangan dan perluasan dana sosial syariah, serta pengembangan dan perluasan kegiatan ekonomi syariah.

"Melalui acara ini saya harapkan semua pihak terkait untuk bekerjasama mengembangkan keuangan syariah. Saya juga ingin ekonomi dan keuangan syariah menjadi pendorong terjadinya arus baru ekonomi di Indonesia," tambah wapres. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA