Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaring Cakada, Golkar Siapkan 10 Lembaga Survei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 13 November 2019, 19:18 WIB
Jaring Cakada, Golkar Siapkan 10 Lembaga Survei
Lodewijk F. Paulus/RMOL
rmol news logo Partai Golkar menyiapkan Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan digelar di 270 daerah dengan cermat dan teliti.

Hanya saja, Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus enggan buka-bukaan soal berapa besar target kemenangan yang ingin dicapai Partai Golkar di Pilkada 2020.

"Yang jelas sebagai partai politik ya kita ingin menang sebesar-besarnya," ujar Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (13/11).

Untuk menjaring nama calon kepala daerah yang akan diusung, kata Lodewijk, Partai Golkar sudah menyiapkan 10 lembaga survei untuk menilai elektoral setiap bakal calon.

"Kenapa kita nentukan 10? Karena hasil evaluasi kita kepada lembaga lembaga survei yang selama ini sudah berkolaborasi dengan Partai Golkar," jelasnya.

Sepuluh lembaga survei itu adalah Pusdeham Surabaya pimpinan Muhammad Asfar, Indikator pimpinan Burhanuddin Muhtadi, kemudian SMRC Sirojudin Abbas.

Selian itu, Charta Politika pimpinan Yunarto Wijaya, LSI pimpinan Djayadi Hanan, Indo Barometer pimpinan Muhammad Qodari, Polmarck pimpinan Eep Saepullah, Sinergi Data Indonesia pimpinan Barkah Pattimahu, Poltracking pimpinan Hanta Yuda dan LSI Denny JA.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA