Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Kalau SDM Siap, Kita Langsung Lepas Landas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 14 November 2019, 15:31 WIB
Jokowi: Kalau SDM Siap, Kita Langsung Lepas Landas
(dari kiri ke kanan) Menteri Basuki, Presiden Jokowi, dan Menteri Budi/RMOL
rmol news logo Jurus jitu telah disiapkan Presiden Joko Widodo dalam menyiapkan Indonesia menjadi negara maju di tahun 2045. Salah satunya dengan fokus meningkatkan pembangunan infrastruktur di daerah agar ekonomi berkembang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jokowi menguraikan bahwa program pemerintah lima tahun ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM), sebagai pelengkap pembangunan infrastruktur.

Dengan begitu, Jokowi yakin Indonesia bakal menjadi negara maju di 2045, di mana dia bercita-cita rakyat Indonesia memiliki income perkapita Rp 320 juta per tahun.

“Infrastruktur tetap dilanjutkan. Kita masuk agenda besar kedua, yaitu pembangunan SDM. Dua hal besar ini akan membawa kokoh ke 2045,” ucap Jokowi di acara diskusi Forum A1 bertemakan “Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur” di Restoran Seribu Rasa, Jakarta Pusat, Kamis (14/11).

Selain dua hal tersebut, tambah Jokowi, adanya campur tangan teknologi juga menjadi andil besar dalam membangun Indonesia maju 2045, sehingga rakyat Indonesia menjadi SDM unggul.

“Lalu masuk ke teknologi. Mau tidak mau kita giring ke agenda inovasi dan teknologi. Tapi fondasi yang kita butuhkan infrastruktur dan SDM,” tambahnya.

Menurutnya, jika infrastruktur dan SDM sudah siap, maka Indonesia bisa langsung berlari mengejar negara maju yang lainnya.

“Kalau SDM siap langsung kita lepas landas,” tandasnya.

Turut hadir sebagai pembicara Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA