Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan: PKS Memainkan Peran Persatuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 14 November 2019, 15:50 WIB
Anies Baswedan: PKS Memainkan Peran Persatuan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Di hadapan seluruh pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada PKS yang memainkan peranan penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita melihat PKS sekarang memainkan peran yang cukup penting dalam menjaga persatuan itu," kata Anies dalam sambutanya Rakornas PKS, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).

Peran merajut persatuan yang dimaksud Anies adalah sikap terbuka PKS terhadap Partai Nasdem yang merupakan partai koalisi pemerintah. Dimana saat itu, Presiden PKS Sohibul Iman dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh berpelukan guna memberikan pesan bahwa tidak ada sekat antara partai oposisi maupun pro pemerintah.

"Akhir-akhir inikan musim pelukan, pelukan ini nampaknya simbolik, tapi bila di puncak terjalin hubungan insyaAllah sampai ke bawah perasaan kebersamaan itu akan terjalin," jelas Anies.

Sikap Presiden PKS dan Ketum Nasdem, kata Anies seharusnya menjadi contoh dimana berbeda pandangan tidak menutup kemungkinan untuk duduk bersama.

"Tokoh-tokoh bangsa yang tadi dimunculkan, kalau mereka satu ruangan, mereka berdebat, sejarahnya jelas. Mereka berdebat keras, pikirannya berbeda-beda, tapi yang menarik mereka bisa duduk bersama, mereka bisa menjaga perasaan kebersamaan sebagai bangsa," ucap Anies.

Dengan begitu, Anies berharap PKS terus memainkan peran sebagai pemersatu.

"Dan harapannya bila di Jakarta ini terjalin semua, insyaAllah di seluruh Indonesia nanti akan merasakan," demikian Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA