Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Dipercaya Jokowi Jadi Menhub, BKS: Kami Merasa Tertantang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 14 November 2019, 18:46 WIB
Kembali Dipercaya Jokowi Jadi Menhub, BKS: Kami Merasa Tertantang
Menhub Budi Karya Sumadi/RMOL
rmol news logo Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi kembali dipercaya Presiden RI Joko Widodo untuk menjadi pembantunya kembali dalam kabinet Indonesia Maju 2019.

Budi Karya Sumadi mendeskripsikan tiga kata merespons amanah dari Jokowi, yakni tantangan, gembira dan optimis untuk menggambarkan tugas yang diberikan oleh Jokowi dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju.

Budi Karya menyebutkan, kepercayaan Jokowi membuat dia tertantang untuk mengimplementasikan seluruh visi dan perintah presiden dalam 5 tahun mendatang. Tantangan itu sekaligus menumbuhkan optimisme mantan Dirut PT Pembangunan Jaya ancol itu.

"Dulu waktu saya masih kerja di DKI, puluhan tahun kita tak pernah terpikir di Jakarta akan ada MRT. Tapi Pak Jokowi (waktu itu menjabat Gubernur DKI) hanya butuh dua tiga bulan untuk memastikan Jakarta harus punya MRT. Akhirnya muncul optimisme, dan kita pun langsung memulai pengerjaan MRT ini," kata Budi Karya.

Menurut Budi, rasa optimis itu kembali muncul saat Presiden Joko Widodo juga memberikan amanat terkait pembangunan ibu kota baru. Menurut Presiden, ibu kota baru akan mengusung konsep compact city, smart city, dan green city.

"Ini ide yang sangat menantang, kami juga jadi tertantang untuk mengerjakannya. Yang pasti Kemenhub optimis kami bisa memastikan bahwa bandaranya nanti akan terkoneksi, transportasi publiknya berupa kereta listrik dan kendaraan listrik ada untuk bisa memudahkan aksesibilitas ibu kota baru ini," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA