Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budi Karya: Bukti Jokowi Indonesia Sentris, Bandara Perintis Dibangun Di Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 14 November 2019, 21:36 WIB
Budi Karya: Bukti Jokowi Indonesia Sentris, Bandara Perintis Dibangun Di Perbatasan
Jokowi saat hadir di diskusi Forum A1/RMOL
rmol news logo Kementerian Perhubungan di bawah kepemimpinan Budi Karya Sumadi berupaya membangun alat transportasi di perbatasan dan berbagai pelosok negeri, salah satunya membangun bandara perintis.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan bandara perintis yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merupakan cara pemerintah untuk menghadirkan negara di berbagai wilayah perbatasan dan pelosok tanah air.

Budi Karya mencontohkan pembangunan bandara perintis di Miangas. Miangas merupakan wilayah perbatasan Indonesia-Filipina yang letaknya 400 km dari Indonesia dan hanya 50 km dari Filipina.

"Di Miangas kita sudah bangun jalan dan bandara di sana. Ketika kami datang mereka semangat nyanyi Indonesia Raya. Bayangkan kalau kita tidak bangun bandara, mereka tidak bisa merasakan kehadiran Indonesia," kata Budi Karya saat menjadi pembicara pada acara diskusi forum A1 di Jakarta, Kamis (14/11).

Budi menjelaskan, pembangunan bandara perintis di wilayah perbatasan dan pelosok itu merupakan bahwa pembangunan yang dilakukan pemerintah era Jokowi menggunakan paradigma pembangunan Indonesia sentris.

"Itulah yang namanya Indonesia sentris. Dan itu terjadi di masa pemerintahan saat ini," kata Budi Karya.

Mantan Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol itu mencatat, Kemenhub telah membangun dan merenovasi sebanyak 50 bandara perintis. Kemenhub, tambah BKS, akan terus melakukan pembangunan dan renovasi bandara-bandara perintis di wilayah perbatasan dan pelosok.

Budi berharap dengan adanya bandara perintis di wilayah perbatasan, berdampak konektivitas transportasi dan memperbaiki jaringan logistik perekonomian. Sehingga dengan itu, peradaban baru bisa terwujud. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA