Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernah Jadi Anggota DPR Dan Gubernur, Ahok Cocok Jadi Bos BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Kamis, 14 November 2019, 23:27 WIB
Pernah Jadi Anggota DPR Dan Gubernur, Ahok Cocok Jadi Bos BUMN
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/Net
rmol news logo Tak ada yang salah dengan penunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai bos Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal ini diungkapkan politisi Partai Gerindra Habiburokhman. Menurutnya, Ahok cakap jika memang dipilih Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Saya pikir Ahok memenuhi soal manajemen, soal kemampuan kan beliau pernah Gubernur, di DPR, jadi mimpin perusahaan kan intinya manajemen. Enggak ada masalah menurut saya," kata Habiburokhman saat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (14/11).

Saat disinggung terkait dugaan kasus korupsi yang menghantui Ahok, Habiburokhman menegaskan tak masalah. Bukan tanpa alasan, bos BUMN bukan sebuah jabatan publik yang dipilih oleh warga Indonesia.

"Itu kan bukan jabatan publik yang dipilihlah. Kalau jabatan publik yang dipilih kan ada syaratnya, seperti enggak pernah dipidana. Ini kan ya profesional," jelasnya.

"Status kan tidak di tingkat penyidikan, dia juga tidak menyandung status tersangka atau saksi. Hak keperdataan orang enggak bisa disandera," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA