Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ace Hasan Paket Komplit Buat Pilkada Tangsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 15 November 2019, 16:40 WIB
Ace Hasan Paket Komplit Buat Pilkada Tangsel
TB Ace Hasan Syadzily/Net
rmol news logo Partai Golkar bisa dengan mudah menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020 mendatang. Sebab, partai berlambang pohon beringin itu memiliki 10 kursi.

Terlebih lagi, Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah mengisyaratkan tetap mengusung kader internalnya maju di Pilkada Tangsel.

Menilik siapa kader internal yang punya elektabiktas tinggi di Tangsel, tentunya menarik menilik TB Ace Hasan Syadzily yang saat ini menjadi ketua DPP Partai Golkar. Ace dipandang sosok yang pas untuk menjadi Walikota Tangsel periode 2020-2024.

Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno menjelaskan bahwa Golkar benar-benar mengusung TB Ace Hasan, dipastikan itu merupakan pilihan yang tepat.

"Sudah betul, kalau Pak Ace diusung oleh Golkar itu pilihan tepat dan mantap. Pak Ace orang yang kompeten dan cukup komplit," ujar Adi seperti dikutip RMOL Banten, Kamis (14/11).

Sosok aktivis 1998 ini kata Adi, mempunya latar belakang politik yang mantap, latar pendidikan, sosok yang bersih jauh dari korupsi.

"Ace juga dikenal religius, dekat dengan mansyarakat, dekat kelompok aktivis kelompok mahasiswa akademisi. Yang penting sekarang Pak Ace merupakan tokoh nasional," tutur Adi.

Namun, kini yang menjadi problem bagi Golkar adalah TB Ace sendiri masih menduduki pimpinan di Komisi VIII DPR RI.

"Di partainya, Ace ini kader intelektual dan religius yang komplit. Kader komplit seperti Ace ini jarang-jarang," katanya.

Jika benar-benar TB Ace diusung Partai Golkar, Adi memprediksi akan menang mudah di pemilihan Walikota Tangsel.

"Apakah Golkar positif usung Pak Ace dan Pak Ace mau menerima. Kalau itu terjadi, Pak Ace mutlak menang di Tangsel. Pak Ace punya segala-galanya untuk menang mudah di Tangsel. Kalau dibilang paket komplit, Tangsel punya pemimpin yang luar biasa," jelasnya.

"Saya kira enggak ada alasan bagi warga Tangsel untuk tak mendukung dan tak memilih Pak Ace," tambah Adi.

Ketika ditanya mengenai sosok Benyamin Davnie sebagai petahana yang juga diisukan akan diusung Partai Golkar, prestasi Benyamin masih kalah dengan TB Ace.

"Prestasi Pak Ace yang terbaik. Jauh lebih terbaik. Yang paling jelas Tangsel akan naik derajat jika TB Ace pimpin Tangsel," pukasnya.

Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah, mengatakan Golkar akan tetap mengusung kader internalnya maju di Pilkada Tangsel. Saat ini, seluruh kader Golkar diminta untuk turun ke masyarakat meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya.

"Kami akan usung kader internal kami di Tangsel, itu sudah aturan partai untuk memajukan kader terbaik kami maju di Pilkada," katanya.

"Jadi saat ini kami meminta kepada seluruh kader untuk terus mensosialisasikan dirinya ke masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas mereka," pungkas Tatu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA