Pengamat: Riza Patria Cocok Temani Anies Baswedan

Sabtu, 16 November 2019, 04:28 WIB
Laporan: Diki Trianto

Ahmad Riza Patria/Net

Usulan empat nama kandidat calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga yang diajukan Ketua DPD Gerindra Jakarta, M Taufik patut dipertimbangkan.

Salah satu nama yang dinilai matang adalah Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria.

"Dari empat nama yang diusulkan, ada nama Riza Patria. Sosok yang sudah tidak asing lagi bagi aktivis Batavia, punya jam terbang, kompeten dan mumpuni untuk mengurusi kampung Jakarta," kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), Samuel F Silaen dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (16/11).

Menurutnya, Riza sudah malang melintang di tanah betawi. Mantan Ketua KNPI Jakarta ini pun dianggap sudah cocok menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Sejarah mencatat, Riza Patria pernah maju menjadi calon Wakil Gubernur dari Hendardji Supandji 2012 silam.

Di sisi lain, ia berpandangan kekosongan Wakil Gubernur Jakarta sudah terlalu lama dan harus segera disikapi.

"Semua berpangkal hanya gara-gara Gerindra dan PKS yang menurut undang-undang memang punya hak mengajukan calon pengganti. Tapi ini sudah terlalu lama Gubernur Jakarta 'menjanda' alias single parent sehingga Jakarta terlihat ora urus, yang rugi siapa? Itulah gambaran Jakarta kini," demikian Silaen.

Belakangan, empat nama yang diusulkan M Taufik adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, dan Sekda DKI Jakarta, Saefullah. Usulan ini mencuat usai dua nama dari PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto tak kunjung dipilih.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Terlibat Penyelundupan Harley Davidson, Direktur Utama Garuda Dicopot Paksa

Kamis, 05 Desember 2019
Video

BMKG, Hujan di Jawa Tengah Belum Merata

Jumat, 06 Desember 2019
Video

Ari Askhara Lebay, Tampil ala Bung Karno Berdiri di Mobil Klasik

Jumat, 06 Desember 2019