Ulama Banten Minta Pencalonan Irjen Listyo Sigit Sebagai Kabareskrim Tak Dikaitkan Agama

Minggu, 17 November 2019, 02:44 WIB
Laporan: Idham Anhari

Irjen Listyo Sigit jadi calon Kabareskrim Polri/net

Nama Irjen Listyo Sigit yang digadang-gadang jadi calon Kabareskrim diganggu isu agama. Beruntung, dukungan sejumlah pihak tetap mengalir kepada mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini.

Pengasuh pondok pesantren Al-Idrisyah KH Zaenuddin meminta agar pencalonan Irjen Listyo Sigit Prabowo tidak dikaitkan kepada isu agama.

"Sangat disayangkan ada pihak-pihak yang membawa isu agama dalam pencalonan Kabareskrim," ungkap Zaenudin kepada wartawan, Sabtu (16/11).

Padahal Polri, kata Zaenuddin merupakan salah satu alat negara yang memiliki tugas dan tanggung jawab pokok untuk melindungi dan mengayomi semua warga negara Indonesia. Dan tentunya menegakkan hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Menurutnya, saat ini Polri membutuhkan sosok yang mampu menjawab semua persoalan dan tantangan ke depan.

"Sosok itu melekat pada diri Sigit. Mudah-mudahan hak prerogatif Kapolri tidak terpengaruh dengan isu agama," pungkas Zaenuddin.

Sebelumnya, 3.000 ulama dan Majelis Pondok Pesantren Salafiyah se-Banten menyatakan diri mendukung Irjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim Polri. Sigit dinilai sangat dekat dengan berbagai pemuka agama. Baik Islam, Kristen, Hindu, dan Budha.

Menurut Ketua Majelis Pondok Pesantren Salafiyah, KH Matin Syarkawi, sosok Sigit mampu menjawab masalah-masalah yang terjadi belakangan ini.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Penyebab Mahasiswa Unissula Meninggal Saat Diksar Mapala

Rabu, 04 Desember 2019
Video

Detik-detik Petugas BPBD Demak Evakuasi Sarang Tawon Vespa

Rabu, 04 Desember 2019
Video

Terlibat Penyelundupan Harley Davidson, Direktur Utama Garuda Dicopot Paksa

Kamis, 05 Desember 2019