Serikat Pekerja Tidak Mau Orang Berperangai Kasar Pimpin Pertamina

Minggu, 17 November 2019, 07:35 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Ahok/Net

Genderang penolakan terhadap kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah ditabuh kelompok Serikat Pekerja Pertamina.

Serikat Pekerja Pertamina menolak tegas jika Ahok dipilih menjadi petinggi mereka.

Penolakan tersebut, kata Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar bukan didasarkan pada masalah agama yang disandang Ahok. Melainkan pada perilaku mantan narapidana penistaan agama tersebut.

Dia menguraikan bahwa Pertamina adalah perusahaan yang besar strategis. Tujuannya untuk memberikan pelayanan bagi rakyat Indonesia. Untuk itu, kondisi perusahaan harus tetap aman, tenteram, dan lancar,

“Bisa dibayangkan sosok yang selalu berperangai kasar, berbicara kotor, selalu membuat kegaduhan, dan keributan masuk dalam organisasi Pertamina, maka pertamina akan ribut setiap hari,” tegasnya dalam sebuah video yang dikicau ulang Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule di Twitter, Sabtu (17/11).

Menurutnya, pelayanan pada masyarakat yang diberikan Pertamina tidak akan maksimal jika karyawan yang ada di dalamnya selalu ribut,

“Jadi bukan dilihat Ahok dari agamanya,” tegas Arie.

Kolom Komentar


Video

Terlibat Penyelundupan Harley Davidson, Direktur Utama Garuda Dicopot Paksa

Kamis, 05 Desember 2019
Video

BMKG, Hujan di Jawa Tengah Belum Merata

Jumat, 06 Desember 2019
Video

Ari Askhara Lebay, Tampil ala Bung Karno Berdiri di Mobil Klasik

Jumat, 06 Desember 2019