Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruf Amin Ingin Jalan Santai Lintas Agama Digelar Di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 17 November 2019, 10:56 WIB
Maruf Amin Ingin Jalan Santai Lintas Agama Digelar Di Papua
Maruf Amin/Net
rmol news logo Wakil Presiden KH Maruf Amin bersama istrinya Wury Estu Handayani berjalan santai di kawasan car free day, Jakarta, Minggu (17/11).

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara “Interfaith Walk 2019 Pemuda Lintas Agama”. Bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar berjalan santai dengan tokoh lintas agama lain untuk menyebarkan pesan damai keagaaman.

Menurutnya, acara jalan santai lintas agama ini berbiaya sangat murah, namun memiliki hasil yang sangat bermanfaat.

Atas alasan itu, ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu berharap acara serupa turut di seluruh Indonesia, khususnya di Bumi Cendrawasih Papua yang beberapa waktu lalu terjadi konflik horizontal.

"Saya ingin acara seperti ini dibuat di setiap provinsi. Saya ingin ada upacara khusus, event khusus di Papua, supaya membuat Papua damai," ujarnya usai jalan santai di Sarinah, Jakarta Pusat.

Maruf mengatakan bahwa kerukunan umat beragama merupakan unsur utama kerukunan nasional. Terlebih, Indonesia merupakan negara yang masyarakatnya memiliki berbagai agama.

"Kita memiliki pemeluk agama majemuk, karena itu kita mesti menjaga bersama sama," kata Maruf.

"Mudah-mudahan acara seperti ini yang bernuansa kerukunan, kesatuan, dan keutuhan bangsa bisa kita galakkan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA