Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nama Ahok Dipasang Cuma Untuk Ngetes Pasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 17 November 2019, 17:49 WIB
Nama Ahok Dipasang Cuma Untuk Ngetes Pasar
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/Net
rmol news logo Rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang akan menjadikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi bos BUMN diprediksi hanya untuk tes pasar. Dugaan ini datang dari Analis politik dari Lembaga Survei Kedai Kopi Hendri Satrio

“Tapi itu tadi Pak Jokowi dan Erick Thohir ini cuma testing the water atau gimana sih? Ngetes aja bahwa pengen tahu gimana respon masyarakat dengan kasus Ahok. Atau emang sudah serius mengajukan ini dengan pertimbangan matang?" kata pria yang kerap disapa Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (17/11).

"Kalau cuma testing the water kan kasian Ahok juga,” imbuhnya.

Hensat menambahkan, Jokowi dan Erick Thohir harus mempertimbangkan kembali masuknya Ahok ke tubuh BUMN. Terlebih mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memiliki catatan kelam yang sedikit merusak citra Indonesia di mata dunia.

“Hanya saja menurut saya pertimbangkanlah aspek-aspek non kapasitas yang lekat dengan diri seorang Ahok,” tambahnya.

Luka lama masyarakat Indonesia akibat ulah Ahok empat tahun lalu, masih membekas dan belum kering. Dengan demikian, baik presiden maupun menteri BUMN harus berpikir ulang mengenai Ahok.

“Ini kan Pak Jokowi sudah berhasil selama ini untuk secara perlahan tapi pasti membuat negeri ini kembali rekonsiliasi tapi belum kering betul ini lukanya jadi sebaiknya memang dipertimbangkan lagi,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA