Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Ahok, Banyak Yang Lebih Pantas Jadi Bos BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 17 November 2019, 19:26 WIB
Bukan Ahok, Banyak Yang Lebih Pantas Jadi Bos BUMN
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/Net
rmol news logo Banyak sosol yang lebih pantas menjadi bos di BUMN ketimbang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hal ini diungkapkan Peniliti politik dari Universitas Jakarta (UNJ) Ubeidillah Badrun. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu kurang pantas menduduki kursi jabatan tinggi perusahaan BUMN.

“Ahok menjadi petinggi BUMN besar itu pantas dari sisi kapasitas, tetapi tidak patut karena di dalam internal BUMN yang layak menjadi pejabat tinggi sangatlah banyak,” ungkap Ubeidillah Kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (17/11).

Menurutnya, masih banyak orang di BUMN yang pas dan pantas menjadi direktur utama suatu perusahaan BUMN lantaran telah bertahun-tahun menggeluti hal tersebut.

“Mereka telah mengabdi puluhan tahun di BUMN dengan menjalankan pekerjaan secara profesional meniti karir dari bawah dan terus meningkatkan kapasitas,” paparnya.

Direktur Puspol Indonesia ini menegaskan Erick Thohir sebaiknya berpikir ulang mengangkat Ahok sebagai pejabat tinggi di BUMN lantaran masih banyak para senior di BUMN yang layak menjabat.

“Jadi kurang patut rasanya Erick Thahir ambil Ahok jadi pejabat tinggi BUMN disaat yang sama di internal BUMN banyak yang layak,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA