Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Menteri Pertahanan Filipina, Prabowo Tawarkan Tank Harimau Pindad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 18 November 2019, 09:58 WIB
Bertemu Menteri Pertahanan Filipina, Prabowo Tawarkan Tank Harimau Pindad
Pertemuan Prabowo dengan Delfin Negrillo di sela-sela ASEAN Defence Ministers' Meeting/Dok Kemenhan
rmol news logo Pertemuan 10 menteri pertahanan negara anggota ASEAN dimanfaatkan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto untuk lebih memperkenalkan produk industri pertahanan Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kali ini, Prabowo menawarkan Medium Tank, salah satu produk alat utama sistem pertahanan (alutsista) buatan PT Pindad, kepada Menteri Pertahanan Filipina Delfin Negrillo Lorenzana.

Penawaran tersebut terjadi saat pertemuan bilateral kedua Menhan di sela-sela ASEAN Defence Ministers' Meeting (ADMM) Retreat dan ADMM Plus ke-6 di Bangkok, Thailand, Sabtu (16/11). Demikian yang diungkapkan oleh Kementerian Pertahanan RI dalam laman resminya.

Filipina memang telah beberapa kali membeli alutsista buatan Indonesia. Di antaranya kapal perang jenis Strategic Sealift Vessel (SSV) buatan PT PAL Surabaya. Menhan Lorenzana pun mengaku puas dan mengapresiasi produk alutsista buatan Indonesia.

Semenatara Medium Tank yang bernama Tank Harimau ini merupakan hasil pengembangan kerja sama antara PT Pindad dengan Turki. Tank ini memang sengaja diproduksi untuk diekspor. Untuk pemasaran wilayah Asia, menjadi milik Indonesia. Sedangkan Eropa, akan jadi bagian Turki.

Sementara itu, Widjajanto saat masih menjabat sebagai direktur Bisnis Produk Keamanan PT Pindad menyebutkan, sudah ada beberapa negara di ASEAN dan Asia Selatan yang menunjukkan ketertarikan mereka terhadap produk ini. Meski tidak disebutkan negara mana saja yang melirik tank buatan Pindad tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA