Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukmawati Harus Hati-hati Berkomentar Soal Agama Yang Tidak Dipahaminya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 18 November 2019, 10:12 WIB
Sukmawati Harus Hati-hati Berkomentar Soal Agama Yang Tidak Dipahaminya
Andre Rosiade ingatkan Sukmawati untuk hati-hati dalam berbicara/Net
rmol news logo Sukmawati Soekarnoputri kembali menjadi buah bibir. Bukan karena sebuah prestasi, Sukmawati kembali menjadi perhatian masyarakat karena melontarkan pernyataan penuh kontroversi.

Dalam sebuah diskusi bertema "Bangkitkan Nasionalisme, Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme" Sukma membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan ayahnya, Presiden RI pertama Ir Soekarno.

Akibat ucapan itu, banyak pihak yang marah dan menilai salah satu putri Bung Karno ini telah melecehkan Nabi Muhammad SAW. Sukma pun dihujani kritik dan hujatan. Bahkan sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dengan tuduhan telah melakukan penistaan agama.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade ikut berkomentar melalui media sosial Twitter pribadinya.

"Dulu bu Sukmawati ramai soal Konde dan Jilbab. Sekarang ramai soal Nabi Muhammad dan Bung Karno. Saran saya, supaya tidak berpolemik, Ibu Sukmawati segera minta maaf," ungkap Andre, Senin (18/11).

"Dan berhati-hati berkomentar mengenai hal agama Islam yang mungkin Ibu kurang pahami. Negara ini butuh persatuan bukan kegaduhan," sambungnya.

Pernyataan Sukma itu terekam dalam sebuah video yang cepat menjadi viral. Sukmawati seolah mempertanyakan peran Nabi Muhammad SAW saat merebut kemerdekaan Indonesia.

"Sekarang saya mau tanya nih semua. Yang berjuang di abad 20, itu nabi yang mulia Muhammad apa Insinyur Soekarno? Untuk kemerdekaan Indonesia? Saya minta jawaban,” ujar Sukmawati dikutip dari video yang beredar tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA