Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan Brunei Sambut Baik Rencana Pemindahan Ibukota RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 18 November 2019, 10:37 WIB
Menhan Brunei Sambut Baik Rencana Pemindahan Ibukota RI
Menhan Brune Jenderal (Purn.) Dato Paduka Seri Haji Awang Halbi bin Haji Mohd Yusof/Kemhan
rmol news logo Di sela-sela rangkaian pertemuan ASEAN Defence Ministers' Meeting (ADMM) Retreat dan 6th ADMM Plus 2019, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah menteri pertahanan.

Salah satu pertemuan bilateral yang cukup menyita perhatian adalah dengan Menhan Brunei Darussalam Mayor Jenderal (Purn) Dato Paduka Seri Haji Awang Halbi bin Haji Mohd Yusof di Bangkok, Thailand, Sabtu (16/11).

Pasalnya, dalam pertemuan hangat tersebut, selain membahas kerja sama militer khususnya melalui pendidikan dan pelatihan, juga membahas rencana pemerintah Indonesia yang akan memindahkan ibukota ke Kalimantan Timur. Terutama karena wilayah Brunei Darussalam terdapat di Pulau Kalimantan.

"Dan hal tersebut (pemindahan ibukota) disambut baik oleh Menhan Brunei Darussalam, karena tentunya akan banyak berdampak positif bagi peningkatan hubungan kerja sama kedua negara," jelas Kementerian Pertahanan dalam laman resminya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengungkapkan rencananya untuk melakukan kunjungan ke negara tetangga Indonesia tersebut dalam waktu dekat. Nantinya, kunjungan tersebut akan menjadi bagian dari safari Prabowo ke negara-negara Asia Tenggara seperti Filipina dan Vietnam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA