Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Kerja Sama, Prabowo Ingin Kirim Taruna Belajar Ke AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 18 November 2019, 14:28 WIB
Perkuat Kerja Sama, Prabowo Ingin Kirim Taruna Belajar Ke AS
Menhan Mark Esper dan Menhan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Sebagai negara yang memiliki peran besar di Indo Pasifik, Indonesia menjadi perhatian penting Amerika Serikat. Oleh karenanya kedua negara ini berkomitmen untuk terus bekerja sama menciptakan perdamaian kawasan dalam hal pendidikan dan pelatihan pertahanan.

Demikian yang diungkapkan oleh Kementerian Pertahanan RI perihal hasil pertemuan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan AS Mark Esper di sela-sela pertemuan ASEAN Defence Ministers' Meeting (ADMM) Retreat dan 6th ADMM Plus, Bangkok, Thailand, Sabtu (16/11).

"Di dalam defence strategic yang baru, AS menempatkan Indo-Pacific sebagai faktor yang harus diperhatikan, di mana di situ terdapat Indonesia sebagai pemain yang sangat berperan besar di dalam kawasan Indo Pasifik," jelas Dirjen Strahan Kemhan, Mayjen TNI Rizerius Eko HS.

Guna memperkuat kerja sama pertahanan kedua negera, maka Prabowo mengungkapkan keinginannya agar dapat mengirimkan beberapa taruna dan taruni untuk mengikuti pendidikan di AS, baik di Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, maupun Akademi Angkatan Udara.

Menyambut baik keinginan Prabowo, Esper pun mengungkapkan siap untuk menerima taruna dan taruni Indonesia untuk dapat belajar di Amerika Serikat.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, keduanya juga membahas dimulainya kembali latihan bersama Pasukan Khusus dan Pasukan Pemeliharaan Perdamaian PBB. Esper juga menyatakan akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA