Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kutuk Serangan Israel, Komisi I Dorong Kemlu Kirim Nota Protes Ke PBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 19 November 2019, 10:17 WIB
Kutuk Serangan Israel, Komisi I Dorong Kemlu Kirim Nota Protes Ke PBB
Wakil Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari/Net
rmol news logo Serangan militer Israel yang kembali digencarkan ke Jalur Gaza, Palestina pada 13 November lalu menuai kecaman keras dari Wakil Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari.

Menurutnya, segala bentuk serangan yang dilakukan Israel merupakan hal yang tidak dapat dibenarkan. Apalagi serangan itu turut membuat anak-anak dan perempuan sebagai korban.

“Aliran listrik ke Rumah Sakit di Tepi Barat juga mati dan mengancam hidup pasien yang tengah dirawat, Israel biadab!" tegas Kharis dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/11).

Atas alasan itu, politisi PKS tersebut mendesak Kementerian Luar Negeri RI untuk mengajukan protes ke PBB terkait langkah militer Israel.

Caranya, kata dia, bisa dengan mengirimkan nota protes ke PBB sebagai negara anggota PBB dan juga anggota tidak tetap Dewan Keamanan dengan mayoritas umat Islam.

“Kita minta PBB agar melindungi rakyat Palestina dari kesewenangan rezim zionis penjajah tersebut, kalau perlu PBB kirim pasukan perdamaian ke sana karena resolusi PBB itu memungkinkan agar tidak muncul kembali upaya zionis membunuhi rakyat Palestina” jelas Kharis yang merupakan legislator asal Solo itu.

Kharis juga mendesak Pemerintah untuk melakukan penggalangan dana bantuan demi meringankan beban korban serangan Israel.

“Kami juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk memberi bantuan material dan spiritual kepada korban serangan Israel ini melalui lembaga resmi,” tutupnya.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza menguraikan bahwa ada 32 warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak, yang gugur akibat serangan militer zionis tersebut. Pasukan Militer Israel (IDF) berdalih mengebom target Palestinian Islamic Jihad (PIJ), termasuk markas militer Hamas  di Khan Younis dan pabrik senjata yang justru menjadikan rakyat sipil Palestina sebagai korban kebiadaban zionis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA