Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Juarai Moto2 2019, Alex Marquez Gabung Sang Kakak Di MotoGP 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 November 2019, 12:25 WIB
Juarai Moto2 2019, Alex Marquez Gabung Sang Kakak Di MotoGP 2020
Kakak adik Marc dan Alex Marquez bakal satu tim di MotoGP2020/Net
rmol news logo Resmi sudah gonjang-ganjing yang melanda MotoGP belakangan ini. Marc Marquez bakal didampingi adik kandungnya sendiri, Alex Marquez saat melakoni MotoGP 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepergian Jorge Lorenzo yang pensiun dini pada akhir musim 2020 membuka jalan bagi Alex untuk gabung di tim Repsol Honda bersama Marc.

Gonjang-ganjing naik kelasnya Alex Marquez dari Moto2 ke MotoGP memang telah berkembang sejak pertengahan musim 2019. Isu makin kencang saat Lorenzo menyatakan pensiun menjelang seri terakhir 2019 di Valencia, Spanyol.

Meski demikian, Alex bukan tanpa pesaing. Karena ada Johann Zarco dan Cal Crutchlow yang juga digadang-gadang diincar Honda untuk menggantikan Lorenzo.

Hingga akhirnya Honda mengumumkan bahwa Alex lah yang terpilih sebagai pendamping sang juara MotoGP 2019, Marc Marquez.

"Honda Racing Corporation (HRC) dengan senang hati mengumumkan kedatangan juara dunia dua kali, Alex Marquez. Pembalap muda asal Spanyol itu akan bergabung ke Tim Repsol Honda dengan kontrak selama satu tahun," demikian pernyataan resmi HRC, dikutip Crash, Selasa (19/11)

"Alex akan naik dari kelas menengah (Moto2) untuk menjadi rekan setim juara dunia, Marc Marquez, pada 2020 pada musim debutnya di kelas utama bersama motor Honda RC213V," lanjut pernyataan tim Honda.

Kakak beradik dari tim Repsol Honda tersebut kini tengah bersiap mengikuti tes pascamusim MotoGP 2019 di sirkuit Valencia. Khusus bagi Alex, ini menjadi kesempatan untuk lebih mengenal tunggangannya, Honda RC213V lebih dalam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA