Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Rombak BUMN Karena Ingin Birokrasi Lincah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 19 November 2019, 16:33 WIB
Erick Thohir Rombak BUMN Karena Ingin Birokrasi Lincah
Menteri BUMn, Erick Thohir/Net
rmol news logo Baru-baru ini publik dikejutkan dengan perombakan sejumlah pucuk pimpinan birokrasi BUMN oleh Erick Thohir yang baru menjabat Menteri BUMN selama sebulan.

Menurut Direktur Suropati Syndicate, Muh Sujahri, perombakan tersebut sengaja dilakukan mengingat tugas berat yang diemban menteri.

"Pak Erick ini kan tugasnya besar, membawa BUMN bersaing menjadi pemain global. Untuk itu butuh birokrasi yang lincah," kata Muh Sujahri, kepada wartawan, Selasa (19/11).

Menurutnya, Erick Thohir memiliki pengalaman panjang di dunia industri dengan persaingan yang ketat. Namun demikian, pengalaman tersebut tak cukup jika tidak ditunjang dengan kualitas bawahannya.

"Keberhasilan menteri itu bukan hanya tergantung sosok menteri, tetapi juga bawahannya dari eselon satu sampai paling bawah. Langkah Erick ini angin segar untuk efisiensi dan eksekusi program," ujarnya.

Dengan langkah berani ini, Kementerian BUMN di bawah bos Mahaka Group itu diharapkan membawa BUMN lebih baik ke depan. Salah satunya dengan melalui transparansi.

“Sejauh ini kebijakan Erick Thohir transparan, hampir tiap minggu publik bisa memantau hal-hal yang berkaitan dengan kementerian yang memayungi perusahaan-perusahaan negara ini. Ini jelas menandakan bahwa Erick Thohir terbuka terhadap respons publik,” tutup Sujahri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA