Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Bawa Kebijakan AS Soal Pendudukan Israel Di Tepi Barat Ke Dewan HAM PBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 19 November 2019, 17:25 WIB
Indonesia Bawa Kebijakan AS Soal Pendudukan Israel Di Tepi Barat Ke Dewan HAM PBB
Menlu Retno Marsudi bawa kasus pelegalan pendudukan Israel ke PBB/Net
rmol news logo Saat Indonesia mengecam keras berbagai serangan yang dilakukan oleh Israel ke Jalur Gaza, Amerika Serikat ternyata memiliki pandangan yang berbeda.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di tengah upaya negara-negara untuk mengajukan protes atas tindakan militer Israel, AS justru mengenalkan kebijakan barunya mengenai legalitas pendudukan Israel di Tepi Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam Rapat Kerja Nasional di Menara Kadin Indonesia, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (19/11).

"Pagi ini, subuh, saya dapat laporan mengenai statement Secretary of State (Mike Pompeo) mengenai policy baru Amerika Serikat. AS mengatakan, 'this illegal settlement is not illegal'," ujar Retno mengutip pesan yang disampaikan Pompeo.

Menanggapi keputusan AS ini, Retno mengungkapkan Indonesia tidak bisa menerima, karena bertentangan dengan hukum internasional dan semua resolusi di Dewan HAM PBB.

Oleh karenanya, Retno mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan pihak PBB. Mengingat saat ini Indonesia adalah anggota Dewan HAM PBB.

"Illegal settlement sudah dinegosiasi, status Yarusalem sudah dinegosiasi, pengungsi juga sudah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA