Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Djayadi Hanan: Ketua Umum PAN Terpilih Ditentukan Restu Amien Rais

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 19 November 2019, 20:57 WIB
Djayadi Hanan: Ketua Umum PAN Terpilih Ditentukan Restu Amien Rais
Pendiri PAN, Amien Rais/Net
rmol news logo Jelang pelaksanaan Kongres Partai Amanat Nasional (PAN), salah satu hal yang dinantikan adalah ke mana restu pendiri PAN, Amien Rais akan diberikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan menyebut catatan di PAN adalah ketua umum terpilih adalah yang mendapat restu Amien Rais.

"Umumnya yang didukung Pak Amien itu menang," ujar Djayadi dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (19/11).

Djayadi menyebutkan, dalam Kongres PAN tidak terlalu penting siapa figur yang diusung. Tetapi, seberapa besar dukungan Amien Rais kepada seseorang yang mencalonkan diri.

Dia mencontohkan saat Zulkifli Hasan menang di Kongres 2015 lalu. Kala itu pertarungan dari faksi Hatta Rajasa dan Amien Rais yang mendukung Zulkifli.

Kemenangan mudah Zulkifli, kata dia, ketika faksi-faksi kecil lainnya di PAN justru bergabung dengan kelompok Amien Rais.

"Faksi-faksi yang kecil misalnya faksi Hatta Rajasa lawan faksi Pak Amien waktu Pak Zulkifli, itu kan faksi non Hatta Rajasa itu yang kecil-kecil bergabung dengan Pak Amien," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA