Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Ke Sukmawati: Nabi Dan Rasul Tak Bisa Dibandingkan Dengan Tokoh Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Selasa, 19 November 2019, 21:19 WIB
MUI Ke Sukmawati: Nabi Dan Rasul Tak Bisa Dibandingkan Dengan Tokoh Lain
Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas (tengah)/RMOL
rmol news logo Pernyataan Sukmawati yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI, Soekarno menyinggung hati dan perasaan umat muslim.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas. Menurutnya, pernyataan Sukmawati mengusik ranah keyakinan umat.

"Nabi dan Rasul tidak bisa dibandingkan dengan tokoh lain. Dalam hal ini, Nabi Muhammad dengan bung Karno," tegas Anwar kepada wartawan di gedung MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Anwar mengatakan, akibat dan dampak dari pernyataan Sukmawati membuat banyak elemen umat yang mengungkapkan kekecewaan dan kemarahannya.

"Bahkan, ada pihak-pihak tertentu yang telah mengadukkan masalah ini kepada pihak kepolisian untuk diproses dan diselesaikan secara hukum," imbuhnya.

MUI mengimbau kepada masyarakat  tetap dapat mengendalikan diri saat menghadapi pernyataan Sukmawati.

"Agar masalah ini tidak melebar ke mana-mana dan tidak mengganggu keamanan dan stabilitas dalam republik ini," tuturnya.

"Tidak melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan anarkisme. Kita sangat mementingkan keamanan rasa aman dan terciptanya stabilitas karena kita sedang sibuk membangun," demikian Anwar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA