Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Hadiri KTT ASEAN-Korsel, Jokowi Akan Bahas Perdagangan Dan Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 20 November 2019, 11:18 WIB
Siap Hadiri KTT ASEAN-Korsel, Jokowi Akan Bahas Perdagangan Dan Investasi
Presiden Joko Widodo dan Presiden Moon Jae-in/Net
rmol news logo Memperingati 30 tahun dialog Korea Selatan dan ASEAN, pekan depan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk menghadiri ASEAN-Republic of Korea (RoK) Commemorative Summit atau KTT ASEAN-Korea Selatan.

Dilangsungkan pada Senin (25/11) hingga Selasa (26/11), KTT ASEAN-Korsel akan diselenggarakan di Busan, Korea Selatan. Menurut penuturan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, selain menghadiri forum multilateral tersebut, Presiden Jokowi juga akan menghadiri pertemuan bilateral dengan Presiden Moon Jae-in.

Soal materi yang akan dibahas dalam pertemuan dengan Presiden Moon nanti, Retno menjelaskan tidak akan jauh dari persoalan ekonomi, seperti perdagangan dan investasi.

"Di dalam setiap pertemuan bilateral, isu terkait perdagangan dan investasi selalu menjadi dominasi presiden," tutur Retno ketika menghadiri Rapat Kerja Nasional dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) di Menara Kadin, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (19/11).

Lebih lanjut Retno menjelaskan, pada masa sebelum pemerintahan Presiden Jokowi, pembicaraan tentang politik yang dominan. Sekarang yang mendominasi pembahasan adalah mengenai isu ekonomi.

Sebelum mendampingi Presiden Jokowi di Busan nanti, hari ini Rabu (20/11), Retno akan terbang ke Nagoya, Jepang untuk menghadiri pertemuan negara-negara G20 untuk para menteri luar negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA