Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Puncak: Pemekaran Provinsi Papua Tengah Untuk Pemerataan Kesejahteraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 November 2019, 11:39 WIB
Bupati Puncak: Pemekaran Provinsi Papua Tengah Untuk Pemerataan Kesejahteraan
Bupati Puncak Willem Wandik dan Bupati Nabire Isaias Douw/RMOL
rmol news logo Tokoh masyarakat Papua berjuang untuk pemekaran dan pembentukan provinsi baru Papua Tengah di tengah masih berlakunya moratorium untuk daerah otonomi baru (DOB).

Langkah tersebut dilakukan Bupati Puncak Willem Wandik dan Bupati Nabire Isaias Douw dalam pertemuan bersama dengan Komisi II DPR, di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).

"Papua Tengah itu sudah lama berjuang, pertama waktu Irian Jaya Barat masih lima kabupaten sekarang tujuh kabupaten," ujar Isaias.

Dalam pertemuan itu, dikatakan Isaias, ada sambutan baik dari Komisi II DPR. Bahkan, Komisi II turut mendukung proses pembentukan Provinsi Papua Tengah.

"Dari perjuangan sekian lama hari ini oleh DPR RI Komisi II intinya sudah setuju untuk pemekarang Papua Tengah," katanya.

Hal yang sama disampaikan Bupati Puncak Willem Wandik. Dia dengan tegas menyebut bahwa pemekaran bukan soal bagi-bagi kekuasaan, tetapi untuk pemerataan kesejahteraan.

"Bukan untuk bagi-bagi kekuasaan, tapi ini adalah untuk percepatan jangkauan kesejahteraan masyarakat," tegas Willem. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA