Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KONGRES PAN

Soal Pencalonan, Mulfachri: Saya Sudah Diskusi Dengan Amien Rais Hingga Hatta Rajasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 November 2019, 12:58 WIB
Soal Pencalonan, Mulfachri: Saya Sudah Diskusi Dengan Amien Rais Hingga Hatta Rajasa
Mulfachri Harahap/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap menjadi salah satu unggulan calon ketua umum menjelang Kongres PAN yang rencananya digelar awal tahun depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saat ditemui, Mulfachri mengakui rencananya untuk maju di Kongres. Bahkan, dia sudah berkonsultasi soal rencananya itu kepada salah satu pendiri PAN Amien Rais.

"Jauh sebelum saya memutuskan maju, saya sudah berdiskusi tentang banyak hal terkait soal partai kami dengan Pak Amien sebagai pendiri utama PAN," ujar Mulfachri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/11).

Selain dengan Amien, dikatakan Mulfachri, dia juga telah menemui mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan Sutrisno Bachir. Begitu juga sudah menemui Ketua Umum PAN saat ini Zulkifli Hasan.

"Setelah berkomunikasi dengan tokoh-tokoh yang saya sebutkan tadi maka saya berketetapan hati insyaAllah tidak berubah untuk maju dalam bursa pencalonan ketua umum PAN yang akan datang," ucap anggota DPR ini.

Hal menarik dari Kongres PAN adalah adanya satu tradisi bahwa ketua umum terpilih adalah orang yang mendapatkan restu dari pendiri PAN Amien Rais.

Soal catatan restu itu, Mulfachri tidak terlalu banyak berkomentar. Dia akui pernah diundang Amien saat mengadakan pertemuan bersama DPW dan DPD PAN dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta sebagai tuan rumah pada pekan lalu.

"Alhamdullilah saya diundang, saya datang ke sana," demikian mantan Ketua Fraksi PAN DPR ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA