Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Depan Pimpinan Dan Pegawai KPK, Gus Muwaffiq Ingatkan Pentingnya Menjaga Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 20 November 2019, 15:02 WIB
Di Depan Pimpinan Dan Pegawai KPK, Gus Muwaffiq Ingatkan Pentingnya Menjaga Indonesia
Pimpinan KPK bersama Gus Muwaffiq/RMOL
rmol news logo KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq mengingatkan pentingnya persatuan bangsa Indonesia di depan pimpinan dan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (20/11).

Dalam penyampaian, Gus Muwafiq menyampaikan pentingnya menjaga bangsa Indonesia yang memiliki beragam perbedaan agama, suku, ras, bahasa dan budaya.

"Bangsa ini memang mesti dijaga bersama-sama, karena yang lahir dibangsa ini itu multi suku, multi ras dan multi bangsa. Nah kelahiran di bangsa ini sesuatu yang enggak bisa ditawar, kenapa kita mesti lahir di sini, sesuatu yang enggak bisa kita tawar itu lah yang mesti kita jaga dengan benar-benar," kata Gus Muwafiq kepada wartawan, Rabu (20/11) siang.

Karena kata Gus Muwafiq, banyak negara lain yang mengalami perpecahan akibat tidak menjaga bangsanya sendiri. Sehingga, dia berharap agar masyarakat dapat bersatu dalam satu negara.

"Inilah yang akhirnya kemudian sampai pada satu titik bangsa lain bertanya-tanya, ada beberapa bangsa yang cuma satu tapi pecah jadi puluhan negara. Lah kita ini puluhan bangsa mampu bersatu dalam satu negara sehingga kita bisa menikmati sistem hidup bersama seperti sekarang ini," jelasnya.

Sebelumnya, KPK juga memanggil UAS untuk mengisi tausyiah di depan pegawai KPK pada Selasa (19/11) kemarin. UAS memberikan tausyiah dalam acara yang bertemakan integritas dalam pemberantasan korupsi.

UAS pun mengisi tausiah di KPK antara lain untuk menguatkan lembaga antirasuah dan para pemegang kebijakan serta pegawai di dalamnya.

Selain itu, UAS juga memberikan dukungan moral kepada lembaga antirasuah untuk tetap menegakkan kebenaran dan memberantas korupsi di Indonesia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA