Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maman Abdurrahman: Musyawarah Mufakat, Jalan Terbaik Partai Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 November 2019, 16:07 WIB
Maman Abdurrahman: Musyawarah Mufakat, Jalan Terbaik Partai Golkar
Wasekjedn Partao Golkar, Maman Abdurahman/RMOL
rmol news logo Musyawarah Nasional (Munas) memang tidak melarang atau membolehkan aklamasi. Tetapi, menyelesaikan proses dengan asas musyawarah.

"Musyawarah itu adalah artinya kita harus melihat aspirasi dari para voters, total ada kurang lebih 570 voters," ujar Wakil Sekjen Partai Golkar, Maman Abdurrahman di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (20/11).

Dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pekan lalu, secara terbuka 29 DPD I meminta Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar.

Kondisi tersebut, kata Maman, harus bisa dipahami semua pihak. Ketika mayoritas sudah menyatakan sikap, maka yang lain tinggal menyelesaikan dengan musyawarah.

"Rapimnas kemarin mayoritas DPD I itu mengharapkan pemilihan Munas itu dilakukan dengan musyawarah mufakat, artinya ini kehendak banyak DPD I yang tentunya suara DPD I merepresentasikan suara DPD II," jelasnya.

Dengan mengedepankan musyawarah, lanjutnya, Partai Golkar akan lebih stabil pasca Munas dibandingkan dengan mengambil langkah voting.

"Saya pikir itu (musyawarah mufakat) yang terbaik untuk partai Golkar," demkian Anggota Komisi VII DPR RI ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA