Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penunjukan Ahok Tidak Akan Ubah BUMN Secara Keseluruhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 20 November 2019, 19:03 WIB
Penunjukan Ahok Tidak Akan Ubah BUMN Secara Keseluruhan
Basuki Tjahaja Purnam (Ahok)/Net
rmol news logo Penunjukkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai petinggi di BUMN tidak akan mengubah perusahaan pelat merah itu secara keseluruhan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian yang disampaikan Direktur Riset Center of Reforms on Economics, Piter Abdullah Redjalam usai menjadi pembicara di acara CORE Economy Outlook 2020 and Beyond yang dihelat di Hotel Ashlee, Jakarta Pusat, Rabu (20/11).

“Seorang Ahok ditempatkan di BUMN, mungkin juga enggak akan mengubah BUMN secara keseluruhan. Yang bisa mengubah BUMN secara keluruhan ya Kementerian BUMN itu sendiri, bukan seorang direksi,” ucap Piter di lokasi.

“Jadi, dia akan jadi sarana atau alat bagi Kementerian BUMN untuk mencapai arah tujuannya,” katanya.

Dia menambahkan, belum tentu nama Ahok yang bakal menjadi bos di BUMN, lantaran masih menuai kontroversi di tengah masyarakat.

“Kita belum tau juga mau ditempatkan di posisi apa. Karena kan posisi dia itu di BUMN akan menentukan perannya, kontribusinya dia, jadi komisaris atau direksi itu totally different,” tambahnya.

Menurutnya, dengan menunjuk orang seperti Ahok, bakal meningkatkan efisiensi di tubuh BUMN. Namun, dia masih ingin mengetahui arah Erick Thohir dalam membangun BUMN.

“Kalau seandainya, Pak ET (Erick Thohir) melihat BUMN ini tidak efisien banyak korupsi, arah saya pembersihan, meningkatkan efisiensi, memberantas korupsi, makanya saya tempatkan orang-orang yang seperti Ahok, Chandra Hamzah, jadi jelas arahnya. Tapi sekarang ini kan kita belum tau arahnya speerti apa kita belum tahu,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA