Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani Nggak Masalah Ahok Keluar Dari PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 21 November 2019, 13:22 WIB
Puan Maharani Nggak Masalah Ahok Keluar Dari PDIP
Puan Maharani/Net
rmol news logo Keluar menjadi anggota partai menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebelum menduduki kursi pimpinan BUMN.

PDIP sebagai partai yang kini menaungi Ahok mengaku tidak masalah dengan syarat tersebut. Ketua DPP PDIP Puan Maharani mempersilakan Ahok untuk mundur jika memang ingin menjadi pejabat di BUMN.

Menurutnya, keputusan itu sepenuhnya ada di tangan Ahok sebagai anggota PDIP.

“Jadi kalau memang misalnya harus mundur sebagai anggota ya itu hak beliau untuk bisa menjalankan tugas lain," kata Puan di Menara Kadin, Jakarta, Kamis (21/11).

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mengaku tidak keberatan dengan jika seandainya Ahok lebih memilih jadi bagian BUMN ketimbang PDIP.

“Ya enggak ada masalah kalau beliau mundur sebagai anggota. Itu hak beliau, gitu," ujarnya.

Jurubicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman sempat mengungkap bahwa setiap orang yang mau menjabat sebagai pimpinan BUMN harus mundur dari partai politik.

Meski demikian, Komisaris Utama PT Adhi Karya ini kemudian meralat. Dia menyebut kewajiban mundur hanya berlaku bagi pengurus partai. Permen BUMN menguraikan bahwa larangan hanya berlaku pada pengurus partai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA