Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Prabowo Terima Kunjungan Dominic, RI-Ghana Jajaki Kerjasama Industri Pertahanan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 21 November 2019, 13:25 WIB
Prabowo Terima Kunjungan Dominic, RI-Ghana Jajaki Kerjasama Industri Pertahanan
Prabowo Sibianto dan Dominic B.A. Nitiwul/RMOL
Menteri Pertahanan RI Prabowo Sibianto membicarakan pejajakan kerjasama pertahanan bersama Menhan Republik Ghana Dominic B.A. Nitiwul,  yang baru saja datang berkunjung di Kantor Kemenhan, Jakarta, Kamis (21/11).

Hubungan kerjasama Indonesia dan Ghana sejauh ini memang belum terjalin secara signifikan. Untuk itu diharapkan pertemuan ini dapat mempererat hubungan bilateral kedua negara, lebih khusus lagi.

Hadir pada kesempatan tersebut Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan beberapa pejabat Kemhan lainnya.

Salah satu potensi yang dapat dikerjasamakan antara Indonesia dan Ghana, menurut Prabowo adalah kerjasama dalam hal produk-produk industri pertahanan.

Dominic B.A. Nitiwul menyampaikan Indonesia dan Ghana memiliki persamaan sebagai negara pejuang yang pada zaman dahulu berjuang untuk merebut kemerdekaan.

Kerjasama di bidang pertahanan antara kedua negara menjadi sangat penting dilakukan dan dapat dimulai dari kerjasama di bidang pendidikan dan latihan melalui pertukaran siswa dan kerjasama antar lembaga pendidikan militer.

Ghana juga ingin menjajaki kerjasama di bidang industri pertahanan dengan Indonesia. Alasannya, karena Indonesia merupakan contoh negara berkembang yang saat ini memiliki perkembangan industri pertahanan yang sangat pesat.

Disampaikan oleh Dominic, Ghana ingin mencontoh kehidupan demokrasi di Indonesia.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA