Bertemu Prabowo, Menhan Ghana Tertarik Beli Produk Alusista Indonesia

Kamis, 21 November 2019, 14:30 WIB
Laporan: Reni Erina

Menteri Pertahanan Republik Ghana Dominic B.A. Nitiwul bersalaman dengan Menhan Prabowo Subianto/Net

Sejumlah potensi kerja sama digodok saat Menteri Pertahanan Republik Ghana Dominic B.A. Nitiwul berkunjung ke Kantor Kementerian Pertahanan menemui Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada Kamis (21/11).

Stafsus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak menguraikan bahwa Prabowo dan Nitiwul menjajaki sejumlah kerjasama pertahanan antar kedua negara.

“Kerja sama militer bisa melalui pelatihan militer bersama dan kerja sama pendidikan militer melalui akademi militer masing-masing negara,” tegas mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu di Jakarta.

Dia menyebut bahwa Prabowo mendorong agar Ghana membeli produk-produk industri pertahanan pada Indonesia. Sebab, Indonesia juga memiliki sejumlah produk alat utama sistem pertahanan mumpuni.

"Menteri Pertahanan mendorong agar Ghana membeli produk-produk alutsista dari Indonesia dari PT Pindad dan industri pertahanan lokal Indonesia," kata Dahnil di Jakarta, Kamis (21/11).

Mantan koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu mengungkap bahwa Menhan Ghana menyatakan kesediaan.

Namun demikian, dia tidak mengucap secara gamblang mengenai detail kesepakatan tersebut.

Kolom Komentar


Video

Sakit Hati, Warga Tanjung Priok Demo Yasonna Laoly

Rabu, 22 Januari 2020
Video

Penangkapan Pelaku Pencurian Proyek Stadion Jatidiri Semarang

Kamis, 23 Januari 2020
Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Nikah | Puisi Hari Ini

Kamis, 23 Januari 2020