Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Tunjuk Ahok, Pemerintah Perlu Pertimbangkan Suara Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 21 November 2019, 14:34 WIB
Sebelum Tunjuk Ahok, Pemerintah Perlu Pertimbangkan Suara Masyarakat
Diskusi Tolak AHok jadi petinggi BUMN/RMOL
rmol news logo Usai kabar penunjukan mantan GUbernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai pejabat tinggi PT Pertamina yang dikenal sebagai perusahaan negara paling strategis, membuat masyarakat gaduh.

Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies, Marwan Batubara mengatakan, rencana penunjukan Ahok untuk menjabat sebagai petinggi BUMN tidaklah tepat.

Marwan menilai melihat rekam jejak AHok, sangatlah tidak layak jika diberi kesempatan untuk menjadi petinggi di BUMN strategis.

"Saya juga ingin mengatakan jangankan BUMN sestrategis PLN atau Pertamina, BUMN yang seperti PT Indo Glass atau DAMRI atau Pertamina yang disektor pertanian itu saja sudah tidak layak," ujar Marwan saat hadir dalam diskusi bertema "Tolak Ahok Pimpin BUMN Milik Rakyat" di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11).

Marwan menyebutkan, PT Pertamina adalah BUMN yang sangat vital dan bersentuhan langsung dengan aktivitas masyarakat sehari-hari.

Dia pun mempertanyakan apa dasar pemerintah merencanakan Ahok menjadi pejabat BUMN. Pasalnya, sejak kabar itu mengemuka, masyarakat pun gaduh menolaknya.

"Pemerintah juga harus memperhatikan aspirasi yang berkembang di masyarakat," tukasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA