Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adhie Massardi: Masyarakat Sudah Diam, Kenapa Ahok Dibangkitkan Lagi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 21 November 2019, 15:06 WIB
Adhie Massardi: Masyarakat Sudah Diam, Kenapa Ahok Dibangkitkan Lagi?
Adie Massardi/RMOL
rmol news logo Masyarakat Indonesia sebetulnya sudah lupa dengan kasus-kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok usai dia menjalani hukuman dalam perkara penistaan agama.

"Untuk urusan Ahok telah selesai dia masuk penjara, clear masyarakat juga diam," ujar Pendiri Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Massardi dalam diskusi bertema "Tolak Ahok Pimpin BUMN Milik Rakyat" di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11).

Bukan sekedar diam, kata Adhie, masyarakat relatif sudah lupa dengan Ahok dan catatan lain mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tetapi, belakangan kembali ramai soal rekam jejak Ahok setelah muncul kabar dia ditunjuk jadi petinggi BUMN di PT Pertamina.

"Misalnya kasus korupsi-korupsi yang melibatkan Ahok, baik di RS Sumber Waras pembelihan lahan maupun pembelian lahan DKI sendiri di Cengkareng, maupun soal Transjakarta maupun pengelolaan dana CSR, kemudian penggunaan dana yang off budget, dana-dana non budgeter," jelasnya.

Sambung Adhie, bukan soal sekadar kasus hukum tetapi juga persoalan etika Ahok selama menjadi Gubernur DKI yang dipandang kasar kepada masyarakat yang dipimpinnya.

"Bagaimana bersikap kepada rakyat kepada masyarakat ketika dia mengarahkan tentara dan polisi untuk menghadapi rakyat waktu penggusuran, rekaman ini kan muncul kembali," tukasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA