Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ayu Kartika Dewi, Peraih Inspiration Award RMOL Yang Jadi Stafsus Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 21 November 2019, 17:50 WIB
Ayu Kartika Dewi, Peraih Inspiration Award RMOL Yang Jadi Stafsus Presiden
Ayu Kartika Dewi/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo telah memperkenalkan tujuh Staf Khusus Milenial Presiden yang membantunya untuk pemerintahan 2019-2024 pada Kamis sore (21/11).

Salah satu yang dikenalkan Jokowi adalah Ayu Kartika Dewi, perumus Gerakan Sabang Merauke. Gerakan itu mengajarkan anak-anak mengenai makna Bhinneka Tunggal Ika melalui program pertukaran pelajar.

Gerakan didirikan lantaran Ayu percaya bahwa toleransi bukan sebuah pelajaran yang bisa dihafal di bangku sekolah, melainkan harus dirasakan dan dijalani.

Dalam program tersebut, anak-anak Indonesia diajak untuk tinggal di keluarga yang berbeda, sehingga merasakan perbedaan dan bisa memaknainya.

“Ayu salah satu anak muda yang memiliki misi mulia untuk merekatkan persatuan di tengah kebhinnekaan. Jadi pendiri dan mentor lembaga Sabang Merauke,” ujar Jokowi saat mengenalkan Ayu di Istana Negara, Jakarta.

Pada tahun 2016 lalu, Ayu pernah mendapat penghargaan dari Kantor Berita Politik RMOL di acara Malam Budaya Manusia Bintang 2016 di Palembang. Perempuan berusia 36 tahun itu mendapat penghargaan Inspiration Award. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA