Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Maruf Amien Hingga Anies Baswedan Hadiri Acara Maulid Akbar PBNU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 21 November 2019, 21:24 WIB
Wapres Maruf Amien Hingga Anies Baswedan Hadiri Acara Maulid Akbar PBNU
Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal/RMOL
rmol news logo Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1440 H dengan tajuk 'Maulid Akbar dan Do'a Keselamatan untuk Bangsa' yang digelar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (21/11) malam.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Anies Baswedan dan KH Ma'ruf Amin mengenakan baju lengan panjang berwarna putih lengkap dengan peci hitam. Keduanya duduk sejajar dengan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan sejumlah kiai sepuh NU.

Selain itu, tampak hadir Sekjen PBNU Helmy Faisal Zaini, Imam Besar Masjid Istiqlal Nassaruddin Umar hingga penceramah kondang Ustaz Yusuf Mansyur pun turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi kali ini.

Ma'ruf disambut dengan shalawat saat tiba di Masjid Istiqlal. Jamaah nampak sudah memadati lokasi untuk mengikuti rangkaian acara maulid nabi dan doa keselamatan untuk bangsa.

Said Aqil menyerukan kepada umat Islam khususnya warga NU untuk menghormati Nabi Muhammad SAW. Sebab hal itu merupakan sebuah kewajiban umat Islam.

Karena itu, dia juga menegaskan bahwa warga NU pun mesti menghormati keturunan nabi dalam hal ini para habib (Habaib).

"Menghormati Nabi Muhammad SAW merupakan kewajiban orang Islam. Harus mengormati keturunannya yakni para habaib. Warga NU wajib menghormati para habib," ucap Kiai Said di masjid Istiqlal.

Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan mengajak semua umat Islam untuk bersyukur dengan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Terlebih di Ibukota, tradisi maulid nabi masih menjadi budaya karena hampir diselenggarakan di semua tempat.
Lebih lanjut, dia berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad ini dapat membawa kesejukan untuk bangsa Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

"Kita ingin Jakarta suasananya selalu teduh, damai, dan aman. Bila di Jakarta tegang, maka se-Indonesia juga tegang. Bila Jakarta tenang, maka se-Indonesia juga tenang," demikian Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA