Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OSO Dipastikan Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum Partai Hanura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Kamis, 21 November 2019, 22:45 WIB
OSO Dipastikan Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum Partai Hanura
Osman Sapta Odang/Net
rmol news logo Osman Sapta Odang (OSO) dipastikan akan terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura. Kepastian tersebut berdasarkan kesepakatan dari 34 DPD Hanura yang memilih OSO secara aklamasi.

"Terkait Pak OSO aklamasi itu akan dinyatakan di diklat, nanti dalam pelaksanaan munas. Munasnya kan belum," kata Ketua DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani di acara Rapimnas Partai Hanura di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11).

Menurutnya, rapimnas merupakan forum pengambilan keputusan politik satu tingkat di bawah Munas.

Benny menambahkan, ada empat poin di dalam keputusan yang dibacakan beberapa waktu yang lalu. Nantinya, empat poin itu menjadi dasar dalam pelaksanaan munas.

"Dari empat itu, salah satunya adalah dukungan 34 DPD meminta Pak OSO dicalonkan sebagai calon ketua umum di Munas nanti," imbuhnya.

Benny mempersilakan jika ada yang ingin mencalonkan orang lain meskipun 34 DPD Partai Hanura berkeinginan OSO ditetapkan menjadi ketum kewat aklamasi.

"Partai Hanura ini adalah partai yang sangat terbuka, demokratis. Sepanjang dia kader partai, memenuhi syarat-syarat yang diatur oleh AD/ART, maka tidak ada yang bisa menghalangi," ujarnya.

Lebih lanjut Benny menyatakan, seseorang bisa terpilih sebagai calon ketua umum Partai Hanura diawali dengan mendapatkan dukungan minimal 30 persen dari peserta. DPD 34 dan 514 Kabupaten/Kota.

Menurut Benny, Rapimnas kali ini merupakan satu tarikan napas dengan Rapimda di 34 Provinsi yang sudah dilaksanakan tanggal 2 hingga 15 Oktober 2019.

"Nah, di rapimda 34 Provinsi itu seluruh DPC menyuarakan hal yang sama, meminta Pak OSO untuk maju kembali sebagai ketua umum untuk memimpin Partai Hanura periode 2019-2024. Jadi sudah bisa dibayangkan apakah akan ada calon yang akan didukung minimal 30 persen," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA