Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Roy Suryo Apresiasi Jokowi Rekrut Penyandang Difabel Sebagai Stafsus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 22 November 2019, 02:26 WIB
Roy Suryo Apresiasi Jokowi Rekrut Penyandang Difabel Sebagai Stafsus
Jokowi kenalkan tujuh Stafsus milenial/Net
rmol news logo Salah seorang penyandang disabilitas tuna rungu yang berpengaruh di Indonesia, Angkie Yudistia diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Staf Khusus Kepresidenan.

Menanggapi hal tersebut, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo memberikan apresiasi besar kepada Jokowi lantaran berani menggandeng penyandang difabel dalam jabatan penting di pemerintahan.

“Diberi kesempatannya sosok difabel sebagai salah satu Stafsus beliau perlu diapresiasi,” ucap Roy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (21/11).

Hal ini sekaligus menepis sebagian pihak yang menganggap Jokowi gila pencitraan saat menunjuk Wakil Menteri Agraria dan tata Ruang (ATR), Surya Tjandra. Diketahui, Surya Tjandra juga penyandang difabel dengan disabilitas daksa polio.

"Saya percaya Pak Jokowi memang baik, memberi kesempatan bagi semua golongan untuk membuktikan kemampuannya. Saya sangat mendukung hal tersebut,” jelasnya.

Kendati demikian, politisi Demokrat ini juga meminta kepada presiden untuk berhati-hati dengan penunjukan Stafsus dengan total 12 orang tersebut.

“Meski ada catatan juga, total 12 Stafsus ini pasti akan menggemukkan jajaran di sekitar presiden, di samping masih ada para menteri, wamen, staf KSP dan sebagainya yang mana kesemuanya juga menjadi beban negara,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA