Roy Suryo Apresiasi Jokowi Rekrut Penyandang Difabel Sebagai Stafsus

Jumat, 22 November 2019, 02:26 WIB
Laporan: Raiza Andini

Jokowi kenalkan tujuh Stafsus milenial/Net

Salah seorang penyandang disabilitas tuna rungu yang berpengaruh di Indonesia, Angkie Yudistia diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Staf Khusus Kepresidenan.

Menanggapi hal tersebut, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo memberikan apresiasi besar kepada Jokowi lantaran berani menggandeng penyandang difabel dalam jabatan penting di pemerintahan.

“Diberi kesempatannya sosok difabel sebagai salah satu Stafsus beliau perlu diapresiasi,” ucap Roy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (21/11).

Hal ini sekaligus menepis sebagian pihak yang menganggap Jokowi gila pencitraan saat menunjuk Wakil Menteri Agraria dan tata Ruang (ATR), Surya Tjandra. Diketahui, Surya Tjandra juga penyandang difabel dengan disabilitas daksa polio.

"Saya percaya Pak Jokowi memang baik, memberi kesempatan bagi semua golongan untuk membuktikan kemampuannya. Saya sangat mendukung hal tersebut,” jelasnya.

Kendati demikian, politisi Demokrat ini juga meminta kepada presiden untuk berhati-hati dengan penunjukan Stafsus dengan total 12 orang tersebut.

“Meski ada catatan juga, total 12 Stafsus ini pasti akan menggemukkan jajaran di sekitar presiden, di samping masih ada para menteri, wamen, staf KSP dan sebagainya yang mana kesemuanya juga menjadi beban negara,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Terlibat Penyelundupan Harley Davidson, Direktur Utama Garuda Dicopot Paksa

Kamis, 05 Desember 2019
Video

BMKG, Hujan di Jawa Tengah Belum Merata

Jumat, 06 Desember 2019
Video

Ari Askhara Lebay, Tampil ala Bung Karno Berdiri di Mobil Klasik

Jumat, 06 Desember 2019