KRMT Roy Suryo: Semoga Stafsus Presiden Mangkus Dan Sangkil

Jumat, 22 November 2019, 03:44 WIB
Laporan: Raiza Andini

Presiden Joko Widodo perkenalkan tujuh staf khusus milenial/Net

Langkah Presiden Joko Widodo mengangkat tujuh staf khusus kepresidenan dari generasi milenial diapresiasi sejumlah kalangan. Salah satunya dari mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo atau Roy Suryo.

Kepada tujuh staf khusus baru tersebut, Roy Suryo berpesan agar tak mengecewakan rakyat.

“Singkat saja, selamat bekerja. Semoga mangkus (berhasil) dan sangkil (efektif) sesuai harapan masyakarat. Muda adalah kekuatan," ujar Roy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (21/11).

Jokowi mengangkat setidaknya 12 staf khusus, tujuh diantaranya berasal dari kalangan milenial. Mereka adalah founder dan CEO Ruang Guru, Adamas Belva Syah Devara (29); founder dan CEO Creativepreneur, Putri Tanjung (23); founder dan CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra (32); pendiri Gerakan Sabang Merauke, Ayu Kartika Dewi (36).

Kemudian pendiri Yayasan Kitong Bisa dan Duta Pembangunan Berkelanjutan Indonesia, Gracia Billy Mambrasar (31); pendiri Thisable Enterprise dan kader PKPI, Angkie Yudistia (32); dan aktivis kepemudaan mahasiswa, mantan Ketua Umum PMI, Aminuddin Maruf (33).

Sosok Angkie Yudistira menarik perhatian publik lantaran penyandang disabilitas tuna rungu berpengaruh di Indonesia.

Angkie merupakan pelopor pusat pemberdayaan ekonomi kreatif bagi penyandang disabilitas Indonesia dan bergerak pada socialpreneur melalui disable entreprise dan menelurkan buku mengenai hal tersebut.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Petugas, Warga Dan Alber Berjibaku Singkirkan Material Longsor

Jumat, 17 Januari 2020
Video

Belajar Dari Youtube, Montir Tamatan SD Rakit Pesawat Terbang

Jumat, 17 Januari 2020
Video

Dewas TVRI Pecat Dirut Helmy Yahya, Maladministrasi Pembelian Program Siaran Liga Inggris

Jumat, 17 Januari 2020