Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gebrakan Menteri Edhy, Lepas 20 Ribu Ton Komoditi Perikanan Ke 43 Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 22 November 2019, 14:45 WIB
Gebrakan Menteri Edhy, Lepas 20 Ribu Ton Komoditi Perikanan Ke 43 Negara
Edhy Prabowo (kemeja biru)/Net
rmol news logo Politisi Gerindra Edhy Prabowo semakin menunjukkan taringnya sebagai menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dengan terus menggenjot sektor komoditi perikanan.

Seperti yang dilakukannya hari ini, Edhy melepaskan ribuan ton komoditi perikanan yang merupakan hasil budidaya dan tangkap di Pelabuhan Teluk Lamong, Surabaya.

“Alhamdulillah, hari ini kami berhasil melepas 20.151 ton komoditi perikanan yang merupakan hasil budidaya dan tangkap. Nilainya 137,6 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1,79 triliun,” ujar Edhy melalui Twitter resminya, Jumat (22/11).

Pengganti Susi Pudjiastuti itu menjelaskan, komoditi perikanan akan dikirim kepada 43 negara. Adapun jenis komiditi yang dimaksud meliputi rumput laut, tuna, tongkol, dan sebagainya.

Pelabuhan Teluk Lamong, Surabaya ini merupakan yang pertama di Indonesia dengan konsep green and smart port yang berbasis Information, Communication, and Technology (ICT).

"Kami harapkan pelabuhan ini dapat memberikan kemudahan dan percepatan dalam pelayanan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA